Seleksi Jurnalistik, Kembali Hadir

Naik motor bareng mantan

Pulangnya ditilang polisi

Semangat teman-teman

Semoga lulus seleksi!

Hayo.. siapa yang tadi ikut seleksi tim jurnalistik?? Gimana nih perasaannya? Grogi atau malah happy? Seperti yang sudah disiarkankan melalui pengumuman sentral, tim jurnalistik membuka pendaftaran bagi teman-teman yang berminat dan memiliki bakat dalam bidang tulis menulis, memotret hingga menggambar.

Oleh karena itu, hari Selasa (25/07/2023), Tim Khusus Jurnalistik SMAK Santo Paulus mengadakan seleksi perekrutan anggota baru. Ternyata, di tahun ini jumlah peserta seleksi melebihi dugaan. Seleksi dibagi menjadi tiga soal sesuai dengan bidang yang dipilih. Jika berminat menjadi jurnalis, maka soal yang dikerjakan yaitu membuat minimal 3 paragraf mengenai kegiatan sekolah. Bagi yang berminat di bidang ilustrasi, masih dengan tema yang sama, calon ilustrator dipersilakan berimajinasi mengenai apa yang ada dipikiran. Mereka membuat cergam, komik mini, maupun ilustrasi dari murid yang sedang berkegiatan. Tentunya, calon anggota jurnalistik diberi kebebasan untuk mengungkapkan segala sesuatu yang ada di dalam pikiran mereka.

Nah itu tadi adalah kilas balik dari seleksi jurnalis dan ilustrator. Sekarang, kita beralih ke tim fotografer yuk … Kira-kira mereka diberi tugas apa ya? Rupanya mereka diberi tugas untuk berburu foto di sekitar sekolah lho. Mereka berkeliling keluar sekolah dengan didampingi oleh beberapa kakak  jurnalistik. Setelah berhasil mendapatkan gambar yang menarik, fotonya bisa langsung diunggah di form yang disediakan. Meskipun hanya di sekitar sekolah dan menggunakan alat seadanya, hasilnya ga kalah keren nih. Jadi ga sabar deh menunggu kehadiran tim baru Jurnalistik.

Semoga kalian semua lolos seleksi kali ini. Kita tunggu bersama pengumumannya di hari Jumat ya.

Jurnalis:

Arera Crystallodya Kelas XI IPS 2/01

Jennifer Laurent Kelas XII MIPA 3/10

Marcelina Keisya Kelas XII MIPA 3/

Hillary Tannara Kelas XII IPS 3/9

Foto:

Jennifer Laurent Kelas XII MIPA 3/10

Marcelina Keisya Kelas XII MIPA 3/ Hillary Tannara Kelas XII IPS 3/9